Pages

Senin, 12 November 2018

Belanja di Watsons yang Pasti Untung Terus!!

Halo temansss.... Kali ini gue ngepos lagi bukan untuk cerita-cerita soal pengalaman jalan-jalan gue, tapi pengalaman belanja gue di WATSONS!!

Udah pada tau tentang Watsons belum? Kalau kalian ke mal-mal terutama di Jakarta, kalian bakal nemuin toko semacam supermarket khusus untuk produk kecantikan dan kesehatan dengan bentuk seperti ini:

Watsons Pondok Indah Mal 2 -- yang sering banget gue kunjungi pas pulang kantor.
Gede kan? Lha iya, wong produk yang dijual juga banyak kok!

Awal mula gue tertarik ke Watsons berawal dari sekitar satu setengah tahun yang lalu ketika gue perlu buat beli obat maag  pas gue di Pondok Indah Mal 2. Agak jauh buat ke supermarket di lantai bawah, gue iseng masuk ke Watsons dan ngeliat, ada apa aja sih di toko ini? Wah ternyata barang-barang yang dijual banyak banget, dan banyak pula diskonnya! Selain beli obat maag, gue pun akhirnya memborong beberapa sheet mask Korea juga yang kebetulan juga dijual di sini.

Nggak lama, ada promo pembuatan kartu member Watsons di salah satu aplikasi ojek online, di mana hanya dengan menukar poin yang kita dapatkan dari penggunaan aplikasi tersebut, kita bisa dapat free membership dengan benefit poin setiap kali kita belanja di Watsons dan banyak kupon voucher. Gue pun nggak menyia-nyiakan kesempatan ini dan langsung ke Watsons PIM 2 buat bikin kartu member-nya. Selagi bikin kartu, gue juga dijelasin sama mbak kasirnya bahwa Watsons ternyata juga punya online store, yaitu di https://www.watsons.co.id/ dan keanggotaan gue langsung bisa aktif untuk belanja di website itu juga. 

Kartu member gue. Masih yang lama, kalau yang sekarang ada versi BCA Flazz juga, bisa sekalian buat bayar belanjaan kita.

Namanya orang sibuk ngantor yaa... Gue pun kemudian lebih banyak belanja di website ketimbang ke toko. Selain fleksibel, belanja di website pun punya banyak keuntungan, yaitu:

1. ISINYA LEBIH LENGKAP DAN SERU

Di toko juga lengkap siiih, tapi kadang kalau buat iseng-iseng liat-liat, enakan kalau browsing di website. Biasa gue belanja di toko ya cuma kalau gue udah tau apa yang gue mau beli, sedangkan kalau di website, gue bisa browsing per kategori dan kemudian ngeliatin produk-produk yang ada. Misalnya, gue lagi nyari body lotion, gue browsing aja kategori "skin care" dan "body lotion" maka nanti akan keluar semua produk berbagai merek dalam kategori tersebut. Gue menemukan produk favorit gue, Naturals by Watsons, juga dari hasil browsing-browsing ini. 

FAVORIT banget. Ini belanjaan pas ada promo buy 1 get 1, buat gue dan temen kantor.

2. BANYAK DISKONNYA

Setiap hari selalu aja ada promo diskon yang baru dan seru banget buat dilewatin. Produk-produk favorit bisa kita dapetin dengan harga miring. Sebagai pencinta sheet mask Korea, yang paling gue suka adalah promo beli 5 bayar 3. Lalu untuk produk Naturals favorit gue, promo buy 1 get 1. Kalaupun lagi nggak promo, masih ada diskon 20% dengan cara masukin kode SUPER20 pas kita udah mau bayar nanti. Jadi intinya, selalu ada diskon di Watsons yang ngebikin harga produk-produk di Watsons lebih murah dari tempat lain. Oiya, untuk member, ada juga promo tambahan poin dan belanja menggunakan poin yang berlaku baik di online maupun off line store.

Salah satu produk andalan: Watsons Cleansing Wipes 3-in-1 Micellar Water yang, selain menyegarkan, bisa menghapus make up termasuk waterproof mascara dan lipstik. Gue beli pas promo buy 1 get 1 di sini.

3. ADA FREE ONGKIR!!

Buat kalian yang susah nemuin toko Watsons di daerah tempat tinggal kalian, nggak perlu khawatir karena kalau kita belanja melalui website, Watsons memberikan free ongkos kirim untuk belanja minimal Rp 50.000 ke wilayah Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. Semoga daerah lainnya juga dapat merasakan free ongkir segera ya.


4. CUSTOMER SERVICE TANGGAP

Salah satu ketakutan orang-orang kalau belanja online adalah gimana seandainya barang yang diterima rusak, cacat, atau kurang dari pesanan. Susah nggak sih minta pengembalian dananya? Nah di Watsons, kebetulan gue udah 2 kali mengalami hal seperti ini dan menyampaikan keluhan ke customer service-nya. Sejauh ini, customer service Watsons sangat tanggap dan helpful. Kalian bisa menghubungi customer service melalui tombol help di bagian kanan bawah website atau langsung e-mail. Sertakan nomor order dan foto produk yang kita keluhkan (atau kalau produk kurang, kita foto aja pesanan kita dan produk yang diterima). Customer service akan menanggapi selama jam kerja. Dalam hal terjadi refund, dana akan dikembalikan ke rekening tabungan kita dalam 10-20 hari kerja.

Begitulah 4 keuntungan menjadi berbelanja di Watsons. Tertarik untuk menjadi member? Pas banget, karena dalam rangka Harbolnas, sampai dengan 14 November 2018, Watsons kasih promo bikin kartu anggota gratis, caranya cukup dengan belanja sejumlah minimal Rp 350.000 untuk Watsons Flazz BCA Member Card dan Rp 150.000 untuk Watsons Member Card biasa. Udah termasuk paket voucher lho!


Ayo deh buruan gabung membership Watsons karena keuntungan yang bakal kalian dapet nggak bakal bikin nyesel!

Tulisan ini diikutsertakan dalam Kompetisi Blog Watsons  #JadiMemberPastiUntung #WatsonsBlog dan ditulis berdasarkan pengalaman saya. Isi di luar tanggung jawab PT Duta Intidaya Tbk.

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...