Pages

Sabtu, 10 November 2018

Review Hotel : Grand Mercure Jakarta Harmoni

Satu lagi hotel yang terletak di kawasan strategis Gajah Mada-Hayam Wuruk yang gue review dan gue rekomen banget: Grand Mercure Jakarta Harmoni.

cr: agoda.com

Kalau kemarin gue nginep di Hotel Harris Vertu yang deket banget ke halte Harmoni, kali ini Grand Mercure Jakarta Harmoni posisinya pas banget di sebelah halte Sawah Besar. Di sebelah Grand Mercure Jakarta Harmoni, ada juga Hotel Ibis Jakarta Harmoni (yang gedungnya ada merah-merahnya itu). 

Btw, kenapa sih gue demen banget nginep di daerah Harmoni ini? Karenaaaa... tempatnya strategis banget buat yang mau jalan-jalan di Jakarta. Misalnya hanya dengan jalur koridor 1 Transjakarta Blok M-Kota, kita udah bisa berkunjung ke: Blok M (kalo malem, coba kuliner lesehan di Blok M Square deh!), Senayan (Bisa ke FX, Plaza Senayan, Senayan City, dan Pacific Place buat kalian pencinta mal atau menikmati car free day di sepanjang Sudirman-Thamrin di hari Minggu), Monas, Museum Nasional, Glodok, dan Kota Tua. Kalo mau ke Pasar Baru tinggal ganti ke koridor 3 di Halte Harmoni. Buat orang luar Jakarta yang pengin jalan-jalan di Jakarta tanpa macet dan ribet, gue saranin kalian stay di daerah ini deh!! 

Sekarang, kita balik ke cerita soal hotel ya...

Lobi hotel yang nyaman

Hotel Grand Mercure Jakarta Harmoni adalah hotel bintang 4, maka nggak heran interiornya cukup mewah dan nyaman walau minimalis. Gue milih kamar Superior Twin Room di lantai non-smoking. O iya, hotel ini punya lantai untuk smoking juga, tapi kebanyakan non-smoking. Nuansa putih-tosca dari kamar gue langsung bikin mata seger, padahal gue sampe dalam keadaan capek karena baru pulang dari acara kantor di Dunia Fantasi, Ancol. Kamar cukup luas dengan tempat tidur nyaman, ada juga kursi dan meja kerja.



Fasilitas yang disediain hotel ini cukup lengkap, mulai dari handuk, sikat gigi dan odol, shower cap, sampe sewing kit ada. Air minum pun tersedia 4 botol. Ada mini bar juga, tapi harga minuman dan makanannya mahal-mahal. Hehe.





Kamar mandinya juga nyaman, WC dan ruang shower terpisah, di tengahnya ada wastafel. Cuma yang bikin agak risih adalah kaca pada ruang showernya yang tembus pandang ke tempat tidur. Walau ada tirainya, kalau lampu ruang shower dinyalakan, maka bayangan kita akan terlihat dari luar. Oleh karena itu, kita harus mematikan lampu ruang shower dan menyalakan lampu ruang WC agar bayangan kita tidak terlihat. Tapi yaaa... kalau memang maksudnya pengin kelihatan yaa... silakan aja nyalain lampunya atau sekalian aja nggak usah pakai tirai hahahahaha!


Gue suka keran shower jenis ini, di mana kita bisa atur air panas-dingin dengan menggerakkan keran ke kiri dan ke kanan dan mengatur kederasan air dengan menarik keran ke atas. Jadi, pas kita shampoan dan mematikan air, settingan air panas nggak berubah.


Agak problem kalo kita nginep sama orang tua atau temen nih... Tapi bisa disiasatin sih...
Sekarang soal breakfast di coffee shop-nya. Coffee shop cukup luas dengan varian makanan barat, asia, sampai lokal. Aneka jus dan infused water juga tersedia. Pas gue dateng buat sarapan, coffee shop udah penuh sama para pekerja. Walau sebenernya itu hari Minggu ya... Entahlah, sepertinya lagi ada conference atau meeting apa karena banyak orang India-Asia Selatan/Barat gitu. Jadi gue nggak begitu leluasa foto--takut dimarahin kalo dikira motretin orang, Cyiin!! Tapi intinya, makanannya cukup beragam dan enak. Gue kalo sarapan nggak banyak-banyak, apalagi abis itu gue mau ke Kedai Es Kopi Tak Kie di Glodok dan makan nasi campurnya. Yang penting, buah dulu, lalu main course, dan sup. Sup Jepangnya agak aneh sih menurut gue. Lupa gue namanya, yang pasti, isinya daging ayam dipotong kotak-kotak dan jamur gitu yang sebenernya cocokan buat cream soup sih. Tapi rasa kuahnya enak dan menghangatkan. Hehehe..

Sarapan gue. Iya, segitu doang. Minumnya tuh jus apel, bukan teh tawar yak. Huwehehe..
Setelah makan, gue check out, trus jalan deh ke Glodok. Tas pakaian bisa dititip di Concierge atau ditaruh di mobil dulu kalau ribet dan berat buat dibawa-bawa jalan. Buat tamu hotel, parkir mobil gratis.

Lorongnya udah ngajakin nginep banget niih... Cakep nih foto-foto di sini.

Itulah cerita gue tentang Hotel Grand Mercure Jakarta Harmoni. Kalian bisa lihat-lihat lebih jauh tentang hotel ini di sini dan bisa pesen di Booking.com dengan referral link gue buat dapat cashback 10%.

Selamat berlibur di Jakarta!!!

Alamat:
Jl Hayam Wuruk no. 36-37 Jakarta Pusat, 10120
Kalau naik Transjakarta atau taksi, hotel ini persis di sebelah halte Sawah Besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...