Pages

Sabtu, 21 Juli 2018

Review Hotel : Harris Vertu Harmoni

Pada saat libur Idul Fitri yang lalu, gue jalan-jalan ke daerah Pasar Baru bareng temen-temen kantor. Iseng aja sih, namanya juga libur lama kan yaa... Daripada bengong di rumah atau musingin PR kantor yang segabrek itu tapi males juga mau ngerjainnya... Pada hari yang sama, keluarga gue juga diundang makan malam di Hotel Borobudur. Jadi kepikiran, mending nginep aja di daerah situ gimana? Jadi kan ada waktu buat mandi dan santai-santai lah. Maklum, rumah gue kan letaknya udah beda provinsi. Mikir-mikir mau nginep di mana, kepikiranlah nyobain hotel baru di bilangan Harmoni, Jakarta Pusat, yaitu Harris Vertu.

Hotel yang terletak nggak jauh dari Harmoni Central Busway ini unik, karena berbagi gedung dengan hotel lainnya, yaitu Yello Hotel. Sementara Harris Vertu punya lobi di sisi depan gedung, Yello Hotel punya lobi dari sisi belakang gedung. Lobi Harris Vertu ada di lantai 5 karena di bawahnya ada tempat belanja dan makan. Jadi, ketika kalian masuk ke gedungnya, kalian akan diarahkan untuk naik lift ke lantai 5, baru deh ketemu resepsionisnya!

Lobi Harris Vertu yang memanjang. Lift di sisi kiri beserta kursi-kursi buat menunggu atau kalau ada janji temu, di kanan ada meja resepsionis dan komputer untuk tamu dengan akses internet. Lurus terus adalah restoran, Voyage.

Buat Yello Hotel sendiri, berhubung gue nggak nginep di sana, jadi gue nggak akan ceritain di sini. Doain aja gue banyak rezeki jadi bisa nginep di situ dan bisa berbagi cerita yaa... Amiiin.

Kesan pertama begitu sampai di lobi hotel Harris Vertu adalah: modern, bersih, rapi, classy. Meja resepsionis terletak nggak jauh di sisi kanan depan lorong lift sementara di sisi kiri ada restoran Voyage. Berhubung gue udah booking pakai nama Bokap sedangkan Bokap belum dateng, gue agak serem juga sih kalo gue ditolak masuk kamar, apalagi gue dateng dengan kondisi butek abis jalan-jalan keliling dari Katedral, Masjid Istiqlal, lalu muter-muter Kota Tua. Tapi ternyata nggak ada masalah. Seperti proses check in biasanya, gue memberikan KTP dan kartu kredit, tanda tangan formulir, lalu gue dikasih 2 buah kartu akses kamar. Kartu ini penting banget dibawa karena kita baru bisa naik lift ke lantai kamar kita kalau kita sudah tapping kartu kita di lift. Jadi fungsi dikasih 2 kartu adalah, 1 kartu buat kita bawa-bawa, satu lagi buat dicolokin di deket pintu buat nyalahin listrik di kamar. Selain itu, gue juga dikasih password wifi.

nuansa abu-abu, putih, dan oranye/kuning.


Sampai di kamar....!!!!


Kamar gue ini tipe superior double. Gue suka karena kamarnya ternyata cukup luas. Selain tempat tidur, ada satu sofa dan meja kerja juga. Desainnya nggak beda jauh sama lobinya yang modern minimalis, tapi yang paling gue suka adalah sketsa kota Jakarta di belakang kasur dan sarung bantal sofanya! Keren dan cantik!

Karena kami bertiga, maka kami memesan satu extra bed, yang ditaruh di sebelah tempat tidur utama. Muat-muat aja, walau untuk itu sofa harus dipindah jadi di depan tv dan posisinya jadi agak aneh. Hahaha! 

Sarung bantalnya bersketsa Monas dan kota Jakarta

Beralih ke kamar mandi. Di kamar mandi cuma ada kloset, shower, dan wastafel, nggak ada bath tub. But it's enough karena kami sekeluarga memang nggak berencana (dan memang jarang) berendam juga. Pengaturan air panasnya bekerja dengan oke, jadi nggak perlu takut kedinginan kalau mandi malam-malam. Sabun disediakan berjejer, tapi... nah ini nih! Menurut gue, sabun mandinya ukurannya kekecilan! Apalagi mengingat kami menginap bertiga. Yang paling besar justru sabun cuci tangan. Alhasil, sabunnya sudah habis buat sekali mandi dan besok paginya kami mandi pakai sabun cuci tangan. Hehe. Untung cocok-cocok aja di kulit. Selain sabun, disediakan juga sampo dan body lotion, serta dua kantong: For Her dan For Him, yang berisi peralatan mandi seperti sikat gigi, odol, pencukur, dll. 





"you can have it all" alias boleh digondol pulang!

Besok paginya... saatnya sarapan!!!! Sarapan dalam bentuk buffet di restoran Voyage. Restoran Voyage ini lucu banget, karena selain warna-warni, ada juga beberapa tempat duduk yang didekor seperti di dalam sangkar burung! Buat foto-foto, restoran ini oke banget lho! Tentang makanannya sendiri, gue suka dengan variasinya karena buanyaaakkkk banget mulai dari makanan khas Indonesia sampai internasional. Untuk minuman, tersedia aneka jus dan juga infused water.



Segala jenis nasi ada mulai dari nasi kuning, nasi pandan, nasi kluwek, dan pastinya nasi putih. Nasi goreng juga ada, tapi nggak difoto karena kebanyakan topping-nya.

Menu sarapan western. Btw selain yoghurt, ada yakult juga lho!

Untuk kolam renang, gue nggak ke sana sih, tapi ada juga dan berbagi dengan Yello Hotel di lantai 5. Buat yang mau berenang jadinya bisa di hotel ini yaa... 

Buat tamu yang bawa mobil, parkir gratis. Tapi buat yang nggak bawa mobil, nggak usah khawatir tentang akses menuju hotel ini karena hotel ini terletak persis di jalan besar, yaitu Jalan Hayam Wuruk, dan tinggal jalan kaki sebentar dari Harmoni Central Busway. Naik taksi, Gocar atau Grab juga gampang banget. 

Buat turis dari luar Jakarta, tempat ini juga termasuk strategis karena deket sama tempat-tempat wisata di Jakarta, terutama Pasar Baru (bisa ditempuh dengan naik Transjakarta Kalideres-Pasar Baru dari halte Harmoni) dan Kota Tua (naik Transjakarta jurusan Blok M-Kota) serta bis Jakarta Explorer, bis tingkat wisata Jakarta yang gratis (naik dari Masjid Istiqlal untuk paket lengkapnya).

Buat lihat rate kamar hotel Harris Vertu ini beserta rincian fasilitas dan penilaian tamu-tamu, kalian bisa cek di Booking.com.

Untuk kalian yang belum punya account Booking.com, bisa pakai link ini buat dapat cashback setelah pemesanan pertama.

https://www.booking.com/s/35_6/aee8689a


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...