Pages

Jumat, 14 Desember 2018

5 Penyanyi Favorit di Tahun 2018

Setelah buku favorit, kali ini gue mau bagiin 5 penyanyi favorit yang lagunya banyak gue dengerin di 2018. Kalau kalian udah baca blog ini, kalian tentu udah bisa menebak kalau gue Kpopper yaa... Dan memang, banyak lagu yang gue suka adalah lagu Kpop. Tapi tenang aja, gue nggak cuma dengerin Kpop kok... Lagu-lagu dari artis Indonesia juga banyak yang oke dan mengisi hari-hari gue selama tahun 2018--terutama selama di bis dari dan ke kantor. Daaaan... Inilah favorit gue!!!!

1. NCT

NCT adalah grup cowok terbaru dari SM Entertainment yang debut tahun 2016 dengan konsep unlimited baik dari jumlah member, sub-unit, dan juga jenis musik. Di tahun 2018, ada 4 sub-unit yang aktif, yaitu NCT 2018, NCT U, NCT 127, dan NCT Dream. Banyak kan? Iya. Bedanya apa? NCT 2018 adalah sebutan untuk seluruh member NCT yang aktif di satu tahun dan untuk tahun 2018 ini ada 18 member yang aktif. NCT U adalah unit dengan member yang bisa dibongkar-pasang sesuai genre musik yang dibawakan. NCT 127 adalah unit tetap yang aktif dan fokus ke pasar Korea Selatan dan Jepang. NCT Dream adalah unit yang terdiri dari anggota di bawah 20 tahun dengan musik yang menggambarkan usia remaja. Bingung? Makanya nggak usah dipikirin, nikmati aja! Hehehe.

Di tahun 2018, lagu-lagu NCT yang sering menemani gue adalah NCT U Taeyong & Ten - Baby Don't Stop yang seksi dan NCT Dream - We Go Up yang enerjik banget.


Video klip yang dibikin di Ukraina ini buat gue memanjakan mata sekaleeee.... Tapi cuma denger audionya juga enak karena musiknya easy listening dan perpaduan suara Ten yang lembut dan Taeyong yang gahar tuh asyik banget!


NCT Dream adalah sub-unit favorit gue karena semangat mereka dan album We Go Up punya lagu yang beneran enak-enak semua!

Kalian bisa dengar lebih banyak lagu NCT di Spotify.

2. WINNER

Winner adalah grup cowok 4 orang dari YG Entertainment yang debut di tahun 2014 dengan jumlah member 5 orang. Sayang mereka kemudian hiatus karena salah satu member sekaligus motor grup, Nam Taehyun, dikabarkan menderita gangguan psikologis dan keluar dari grup. Sisa 4 orang, Winner baru comeback di tahun 2017 dengan 4 single beraliran musik baru yang booming banget (Really Really, Fool, Island, Love Me Love Me). Di tahun 2018, mereka juga mengeluarkan full album Everyd4y dengan lagu jagoan Everyday.

Yang gue suka dari Winner adalah musik mereka yang easy listening--nggak ribet--dan suara duo vokalis, Kang Seungyoon, dan Kim Jinwoo. Suara mereka berdua kontras banget, sementara Seungyoon punya suara powerful, Jinwoo justru punya suara lembut.

Lagu favorit gue Really Really yang keluar di tahun 2017 dan Air, yang merupakan lagu kedua di album Everyd4y.


Kalian harus juga nonton live performance mereka. Dance-nya asyik banget!


Lagu Air yang bercerita tentang betapa Winner sangat menghargai kehadiran fans yang tetap tinggal di saat-saat susah mereka seperti udara ini sebenarnya terinspirasi dari air purifier yang Seung Yoon terima dari fans. Fans benar-benar jadi inspirasi banget buat mereka!

Kalian bisa dengar lebih banyak lagu Winner di Spotify.



3. iKON

iKON ini adalah grup yang nggak bisa dipisahin dari Winner walau sebenarnya kedua grup punya musikalitas yang berbeda. Kalo Winner lebih chill dan dewasa, dengerin lagu iKON berasa dengerin suara anak muda yang masih menggebu-gebu, lucu dan sedikit nakal, apalagi dengan suara duo rapper-nya, Bobby dan B.I., serta vokal Junhoe. Sayangnya, karena baik Winner dan iKON debut dari satu acara survival yang sama--di mana Winner keluar jadi pemenang (makanya namanya Winner) dan kemudian iKON debut setelah ikut satu acara survival lagi--maka fans kedua grup udah terbiasa untuk membandingkan kedua grup dari dulu. Ditambah lagi, tur mereka pun selalu berbarengan kayak di Jakarta kemarin, di mana Winner konser di hari Sabtu dan iKON di hari Minggunya.

iKON jadi terkenal di Indonesia sejak tampil di penutupan Asian Games dan lagu Love Scenario-nya yang easy listening meledak di mana-mana.


Sebenernya Love Scenario bukan lagu favorit gue tapi gue akui lagu ini emang nyandu banget. Lagu tentang patah hati tapi dibikin sweet gitu nadanya.


Gue suka banget sama performance Rubber Band--selain emang suka lagunya.

Kamu bisa dengar lebih banyak lagu iKON di Spotify.

4. RENDY PANDUGO

Ini penyanyi asli Indonesia, tapi lebih banyak nyanyi lagu berlirik bahasa Inggris. Keunikannya adalah suaranya yang agak mengingatkan dengan John Mayer dan juga petikan gitarnya. Dengerin suara Rendy Pandugo pas cuaca mendung tuh adeeemmmmm banget.

Lagu favorit gue adalah lagu kolaborasinya dengan Afgan dan Isyana Sarasvati, Heaven, dan Silver Rain yang manis banget.


Lagunya chill banget!


Lagu Silver Rain mengingatkan dengan kisah cinta pertama yang sweet banget.

Kamu bisa dengar lebih banyak lagu Rendy Pandugo di Spotify.

5. DEREDIA

Satu lagi artis Indonesia, grup band yang fokus membawakan lagu-lagu bernuansa jadul. Ini sih sebenernya bukan lagu bis gue, tapi lagu kantor. Awal gue bisa tau Deredia adalah karena temen depan gue muter lagu Rasa Sayange, lanjut marathon lagu-lagu lain yang disukai temen-temen seruangan.

Lagu favorit gue adalah Rasa Sayange dan Anak Kambing Saya. Suara Louise, si vokalis, tuh jadul banget. Selain itu, dia juga ekspresif membawakan lagu, bikin lagunya jadi tambah asyik.


Pianika-nya asyik bok!!!


Mana di mana... anak kambing saya???

Kamu bisa dengar lebih banyak lagu Deredia di Spotify.
Itulah 5 penyanyi favorit yang lagunya banyak gue dengerin di 2018. Ada yang juga jadi favorit kalian? Atau ada yang malah jadi suka setelah nontonin videonya di sini?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...