Pages

Rabu, 18 November 2015

Cerita Belanja Baju

Selasa kemarin, pulang kantor, udah lepek dan pake baju seadanya (karena di kantor kan gue pake seragam, jadi kalo pergi atau pulang gue cuma pake t-shirt tipis, jaket, sama celana seragam), gue mampir ke Citos. Gue harus beli kemeja putih buat main biola Minggu pagi di gereja. Karena buat main biola, jadi gue harus nyari kemeja yang lengannya lumayan lebar, supaya lengan gue bisa leluasa gerakin bow gitu dong ya.

Di Citos--sumpah gue udah cape abis--gue muter-muter di Matahari tapi gue ga nemu kemeja putih yang sesuai kriteria. Beruntung banget, saat itu lagi ada fashion day. Jadi di lantai dasar banyak stand-stand pakaian gitu. Ya udahlah gue ke bawah dan mulai berburu.


Sampailah gue di satu stand yang jual baju a la desainer gitu deh yang modelnya lucu-lucu. Ada satu kemeja putih lengan pendek lumayan lebar yang kayaknya enak banget dipake. Gue masuk ke itu stand dong. Mba penjaga standnya lagi duduk main HP dan dia cuma ngelirik bentar dan senyum seadanya ke gue. Ya udahlah gue liat-liat. Eh, pas tiba-tiba ada ibu-ibu masuk di belakang gue, si mbak langsung cerah ceria bersemangat gitu: "Ibu, silakan masuk, Bu, liat-liat! Bahkan dia sampe berdiri buat nawar-nawarin baju-baju di situ sama tuh ibu. Bangke, pikir gue, kenapa sama gue dia cuek aja?

Setelah itu gue minta nyobain kemeja putih itu dong, yang dia copotin dari hanger sekenanya trus kasih ke gue. Ih! Kalo ngga karena butuh, udah gue tinggalin deh tuh stand si mbaknya. Abis gue coba, gue nanya harganya berapa. 225.000 aja ternyata. Mahal bok! Trus gue tanya lagi, bisa pake kartu atau cash. Dan respon dia sumpah bikin gue ilfil, "Ya cash dong Jeung!!" Nadanya tinggi gitu. Bah! Setelah itu, dia kembali beramahtamah ke pengunjung lain, cewek Afro-America gitu. Udahlah cukup gue hengkang aja, daripada gue nambahin rejeki dia atau bikin dosa karena emosi!

Trus gue muter-muter, sampe nemu stand yang ga gitu menarik, deket panggung, tapi manequin-nya pake kemeja putih dan celana hitam. Kemeja putihnya lumayan bagus. Maka gue masuk deh ke situ, nanya soal kemeja, nyobain, dan sumpe lebih enak dari yang pertama tadi. Harganya cuma Rp. 185.000 pula! Coba bandingin sama yang Rp. 225.000 dan ga terlalu enak tadi. Wow!! Mbaknya juga ramah. Setelah nyobain kemeja, gue nyobain celana kulotnya juga. Rp. 250.000 tapi worth it lah. Akhirnya gue beli. Pas mau bayar, gue nanya, bisa kartu apa cash. Eh, si mbak bilang kalo bisa pake debit BCA!! WOOOW!!!! Pas deh gue punya. Padahal tadinya gue mikir gue mau ke ATM dulu ambil cash in case dia cuma bisa cash. Pas bayar, si mbak juga bilang kalau karena gue beli 2 baju, maka gue dapet potongan 30%. WOWW!!!!

Akhirnya, setelah selesai bayar, gue pergi dengan senang. Gila, untung juga si mbak di stand pertama jutek dan nyebelin abis, jadi gue bisa dapet kemeja dengan harga lebih murah. Coba kalo nggak, pasti gue udah beli di sana dengan harga lebih mahal padahal bahannya ga sebagus yang gue beli sekarang.

Yah, belajar aja sih, ternyata diperlakukan nggak ngenakin ada kebaikannya juga. Hahahahaha. Dan untuk si mbak, ya kasian aja, lo kehilangan customer. Gue mampu lho beli baju di tempatlo sebenernya. Kalo aja lo baikan, mungkin lo udah dapet duit Rp. 225.000.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...