Pages

Minggu, 28 Oktober 2018

Review Hotel : Santika Premiere Beach Resort Belitung, Sijuk


Seperti yang udah gue janjiin, kali ini gue akan bercerita tentang hotel yang gue inapi selama ke Belitung bareng KGVC. Hotel Santika Premiere Beach Resort ini, buat gue adalah hotel yang sangat pas buat kalian pilih selama kalian berkunjung ke Belitung. Berikut alasannya:

1. Letaknya Strategis Banget!!

Hotel ini terletak di Sijuk, dan dekeeettt banget sama Pantai Tanjung Tinggi (tempat syuting Laskar Pelangi yang penuh batu-batu granit cantik dan hamparan pasir putih serta air lautnya yang biru keren banget buat foto-foto) serta Pantai Tanjung Kelayang (tempat mulai island hopping). Ketika udah cape island hopping dan basah-basahan, bisa sampai ke hotel dengan cepat untuk berbilas dan istirahat adalah sesuatu yang luar biasa banget!

Kalian bisa lihat di google maps. Kenyataannya, dari Pantai Tanjung Kelayang ke Hotel Santika nggak sampai 10 menit naik bis karena jalanan di sana sepi.

2. Kamar dengan Pemandangan Laut

Ini juga suatu hal yang kita cari banget kan, kalau kita berlibur ke pantai? Santika Premiere Beach Resort ini punya banyaaak kamar yang memiliki pemandangan laut. Enaknya lagi, di balkon tiap kamar ada sofanya sehingga kita bisa duduk-duduk di sana menikmati pemandangan.

Di pagi hari, air laut surut. Kalian bisa jalan-jalan di sepanjang pantai sambil berfoto-foto. Kalian juga bisa berenang dan menikmati pemandangan laut atau simply kayak gue, numpang tidur-tiduran di kursi malasnya aja. 





pemandangan dari kamar gue

3. Kamarnya Nyaman Banget!

Gue dapet kamar Deluxe Double Room. Yang gue suka dari kamar gue selain pemandangannya adalah kasurnya yang besar dan nyaman serta kamar mandinya yang nyaman. Buat gue sebenernya sih kamar mandi yang lebih penting. Kecepatan air dingin ke panas dan sebaliknya serta klosetnya selalu jadi hal pertama yang gue cek begitu gue masuk ke sebuah kamar hotel. Dan keduanya memuaskan banget di hotel ini. Sayang untuk shower gel, kemasannya kecil banget. Tapi jangan khawatir, kalian selalu bisa minta tambah ke petugas hotelnya.



Ada juga kamar-kamar di lantai bawah di sisi kiri hotel yang memiliki private pool sendiri. Jadi, begitu keluar kamar tinggal nyemplung deh. Tapi gue nggak tau itu kamar jenis apa. Jadi, kalau kalian berminat mendapatkan kamar itu, bisa tanya langsung ke pihak hotel pas booking ya.




4. Breakfast yang Lengkap!

Sebenernya buffet-nya kalo dari segi rasa standar sih ya, tapi menurut gue cukup oke. Makanan mulai dari western, asia, sampai lokal ada. Mau cari roti dan corn flakes: Ada! Mau cari bakpao: Ada! Mau cari telur omelette atau ceplok: Ada, langsung dibikinin. Mau mie Belitung: Ada juga!!! Minumnya pun lengkap mulai dari jus sampai infused water. Kopi dan teh pasti ada dong.




Yang juara tapi adalah bahwa restorannya menghadap ke laut dan punya akses langsung ke pantai!!! Buat yang pengin sarapan sambil merasakan sepoi-sepoi angin laut, bisa pilih outdoor.

Gambar dari booking.com karena pas gue sarapan, udah hectic rame banget. hehe

5. Pelayanannya Ramah dan Tanggap

Last but not least karena penting banget. Mulai dari check in malam-malam bergrup dan agak ribut pas bagi-bagi kunci sampai check out, petugas hotel tetap ramah melayani kami dengan senyum. 

Ada satu cerita kegeblekan gue di mana gue nggak ngerti cara ngangkat penyumbat wastafel. Gue udah cari muter-muter tombol buat ngangkat tuh penyumbat tetep aja nggak ketemu. Alhasil gue panik dan kebetulan ada satu room boy lewat. Langsung aja gue cegat dan minta tolong dia bukain penyumbatnya. Ternyata, cukup ditekan sekali, pemirsa!! Gue jadi malu berasa katro banget hahahaha.

Yah itulah cerita gue tentang Santika Premiere Beach Resort Belitung yang menurut gue worth it banget buat kunjungan kamu ke Belitung. Buat kalian yang mau booking, bisa lewat booking.com.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...